Kulit Atau kain kursi Mobil?

Mobil ibarat rumah kedua kita, jika tidak kita rawat dan pelihara maka kita akan males untuk berlama-lama di dalam mobil.

Dengan kondisi jok mobil yang sudah butut sudah pasti kita pengennya cepat-cepat keluar dari dalam mobil tersebut. Yang jelas dengan kondisi jok yang seperti itu siapapun pasti tidak akan betah.

Jika memang kondisi seperti itu yang membuat kita tidak kerasan berada di dalam mobil, lebih baik kita coba mengganti sarung pembungkus jok mobil yang telah usang dan rusak tersebut dengan yang baru. Sehingga kita akan menjadi kerasan kembali berada di dalam mobil kesayangan kita.

Ada banyak pilihan yang ada dipasaran mengenai sarung pembungkus jok mobil tersebut, yang perlu kita perhatikan saat kita mengganti sarung jok mobil kita adalah keuntungan dan kelebihan dari masing-masing tipe bahan sarung jok.

Secara umum sarung jok dibedakan berdasarkan bahan pembuatnya, ada sarung jok mobil kulit dan sarung jok mobil semi kulit atau sintetis. Jika kita menginginkan kualitas yang baik dan awet serta nyaman untuk diduduki, sudah pasti pilihan kita tujukan pada sarung jok kulit.

Tapi jika kita hanya mempunyai dana terbatas, kita masih bisa memilih sarung jok semi kulit yang berkualitas.

Seperti apa sarung jok semi kulit yang berkualitas? Berikut tiga ciri dari sarung jok semi kulit yang mempunyai kualitas baik.
1. Jika terbakar atau sundutan rokok tidak akan cepat terbakar,dan menyisakan lubang yang lebih besar.
2. Jok Mobil tidak akan Mengeluarkan bau tak sedap, seperti bau karet menyengat, apabila mobil anda di parkir di bawah sinar matahari.
3. Jok mobil tidak akan Menyimpan panas, sehingga akan mengurangi temperatur AC mobil, yang menyebabkan kabin mobil anda akan lebih panas terutama disaat siang.

Sekarang tinggal kita sebagai penentu pilihan, kita bisa memilih sarung jok mobil kesayangan kita dengan menyesuaikan budget yang ada.

August 24, 2010

Leave a Reply: